UPACARA PEMBUKAAN MPLS 2024

mplssmkngudo24

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS merupakan kegiatan yang sangat penting bagi peserta didik baru untuk mengenal lingkungan sekolah barunya. Pengenalan lingkungan sekolah/madrasah ini harus bisa memberikan kesan positif dan hangat kepada para peserta didik baru untuk memulai proses pembelajaran yang efektif dan menyenangkan di jenjang pendidikan barunya. Pada kesempatan MPLS ini juga diperkenalkan berbagai kegiatan ektrakurikuler di satuan pendidikan sebagai pilihan dalam mengembangkan potensi bakatnya.

Acara Upacara Pembukaan MPLS SMK Negeri Gudo Tahun Pelajaran 2024/2025 dilaksanakan pada Senin 15 Juli 2024 yang bertempat di Lapangan SMK Negeri Gudo. Dalam acara ini Kepala SMK Negeri Gudo, Bapak Sulikan S.Pd., M.M. bertindak sebagai Pembina Upacara.

Dalam sambutannya beliau berpesan agar selama MPLS dihindari model-model kegiatan yang mengarah pada perpeloncoan,buliying dan sejenisnya, tetapi lebih digiatkan pada kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk memotivasi peserta didik agar bersemangat belajar,Penguatan Karakter Pelajar Pancasila, selain itu kenalkan dan jelaskan tata tertib sekolah/madrasah agar para peserta didik baru mengetahui hak dan kewajibannya sebagai siswa.

lebih lanjut beliau berharap agar semua siswa bisa mengikuti MPLS ini dengan semangat dan sungguh – sungguh. Beliau juga menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa baru atas diterimanya menjadi siswa SMK Negeri Gudo.

Di akhir upacara semua peserta melakukan Deklarasi anti kekerasan dan buliying dengan melakukan tanda tangan dan membentangkan poster yang sudah dibuat sebelumnya,. tandatangan anti kekerasan dan buliying ini di awali oleh bapak kepala sekolah, bapak syamsul (pengawan SMK dari cabdin jombang) dan dikuti peserta lainnya.

Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru ini dijadwalkan akan berlangsung selama 5 hari yaitu dari tanggal 15 Juli 2024 hingga 19 Juli 2024. yang diikuti oleh 392 Siswa dari 5 Jurusan ( Teknik Komputer Jaringan, Desain dan Produksi Busana, Desain Komunikasi Visual, Layanan Perbankan dan Teknik Ototronik).

DOKUMENTASI KEGIATAN https://www.instagram.com/p/C-EQ2tVMw0R/?hl=id&img_index=1

Bagikan ini :

Berita Terkait

INFO PPDB 2024