KUNJUNGAN INDUSTRI KONSENTRASI KEAHLIAN TKJ

KITKJ2024

Konsentrasi Keahlian TJKT SMK Negeri Gudo melakukan kunjungan industri pada 27-28 Agustus 2024 di Balai Tekkomdik DIY, Puskom UNY, Life Media dan AMIKOM . Acara ini dihadiri oleh seluruh siswa kelas XII Teknik Komputer dan jaringan, yaitu sekitar 136 peserta.

Neutrina Nilamsari, Kepala Prodi Teknik Komputer dan jaringan menyampaikan, kunjungan industri merupakan salah satu program SMK Negeri Gudo Khususnya jurusan Teknik Komputer dan Jaringan untuk memberikan pengetahuan kepada siswa tentang dunia industri. Kunjungan tersebut diadakan setiap tahun. 

“Ada beberapa hal yang kita pelajari dari industri tersebut, yang pertama dari budaya kerjanya, yang kedua dari kewirausahaannya, strategi bisnis dan mental wirausahanya itulah yang nanti anak-anak biar mendapat ilmu langsung dari industri tersebut,” terang Neutrin ketika ditemui seusai acara.

Ia menyampaikan, terdapat banyak hal menarik dalam materi yang dipaparkan dalam kunjungan kali ini, terutama materi tentang budaya kerja di industri. 

“Itu sangat masuk sekali bagi kita, terutama untuk menambah mental anak-anak, untuk ketangguhannya lebih, kemudian kreativitasnya lebih, dan kita menjadi tahu bahwa orang itu besok kalau sudah lulus SMK, bekerja itu ternyata tidak hanya hard skill dan soft skill tetapi juga attitude dan kedisiplinan yang harus ditanamkan,” katanya.

Selain mendapat pengalaman belajar sesuai dengan bidangnya, pihaknya sebagai pendidik berharap, setelah lulus, para siswa memiliki mentalitas kerja yang kuat, juga soft skill yang baik. “Yang tentunya di manapun tempat kerjanya pasti soft skill itu akan menjadi suatu prioritas di samping hard skill,” katanya.

Bagikan ini :

Berita Terkait

INFO PPDB 2024